Rabu, 20 Februari 2013

Kun Fayakun

Selalu Ada Harapan di Tengah Kesulitan

Di balik berbagai kesulitan, penderitaan dan keputusasaan yang kita alami, selalu ada kuasa Allah SWT.
Maka yang harus kita lakukan adalah berupaya agar Allah berkenan hadir dalam kehidupan kita. Karena tidak ada yang tidak mungkin, jika Allah sudah berkehendak. Lalu apa alasan kita untuk berputus asa dan bersedih hati?
"Sesungguhnya keadaanya-Nya apabila Dia berkehendak sesuatu hanyalah berkata kepadanya "jadilah" maka terjadilah ia. Maka Maha Suci Allah yang di tangan-Nya kekuasaan atas segala sesuatu dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan". (Yasin : 82-83)


Mengapa manusia tidak belajar banyak dari pengalaman pahit orang lain. Bahwa ketika ia mengeluh kepada sesamanya, kehinaan yang kemudian ia dapat kelak.
Bahwa dalam hal ini, Rasulullah saw menganjurkan kita untuk selalu ridha atas apa yang terjadi dalam kehidupan kita. Supaya mutiara kesulitan bisa kita dapatkan seiring dengan kesabaran kita menerimanya sebagai sebuah ketetapan Allah SWT.
Kita punya Allah Yang Maha Mendengra dan Maha Menjaga segala rahasia.Mulai sekarang, jadikanlah Allah sebagai satu-satunya mitra berkeluh kesah dan sekaligus memohon pertolongan-Nya.

Ada Yang Maha Mendengar, yaitu Engkau tapi kami mencari yang tuli, yaitu manusia. Ada Yang Maha Membantu yaitu Engkau tapi kami mencari yang buta. Ada Yang Maha Membantu yaitu Engkau tapi kami mencari yang diam. Ada Yang Maha Berkuasa yaitu Engkau tapi kami mencari yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa. Maafkanlah kami Ya Allah.

Ustadz Yusuf Mansur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar